PAC. IPNU-IPPNU PUCUK

PAC. IPNU-IPPNU PUCUK

Jumat, 17 September 2010

IPPNU-IPPNU RANTING WARUETAN MEMPERINGATI HUT RI KE 65


17 Agustus adalah Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Tidak sedikit yang memperingati hari ulang tahun kemerdekaan indonesia baik dari organisasi sosial, agama, politik atau kelompok-kelompok masyarakat yang lain. Cara memperingati HUT RI berbeda-beda bisa berupa lomba-lomba, istigosah, dengan menghias halaman rumah dengan serba merah putih dan lain sebagainya.

Seperti halnya Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri nahdlatul Ulama’ (IPPNU) Desa Waruetan yang memperingati HUR RI ke 65 pada hari kamis, 5 Agustus 2010 di lapangan Desa Waruetan dengan raikaian kegian di mulai dengan jalan mengelilingi desa Waruetan yang diiringi dengan Grup Dram Band dari MI Ma’arif NU Pucuk, di tengah-tengah kegiatan pawai ini ada pembagian kupon berhadia, dilanjutkan dengan pengundian kupon dengan hadia utama Sepeda Mini. Selanjutnya acara puncak kegiatan ini adalah panjat pinang.

Panjat Pinang identik dengan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonsia. Disini ada pelajaran besar yang tersimpan di balik kegiatan(permainan) ini. Menggambarkan bagaimana perjuangan dengan taruan dara dan nyawa para pejuang yang telah gugur mendahului kita. Sepeti halnya yang di sampaikan oleh Ketua PAC IPNU Kecamatan Pucuk rekan Ahmad Khusaini kegiatan panjar Pinang ini akan mengigatkan kita pada para pejuang dan sebuah miniator perjuangan, dimana kita akan merasakan susahnya untuk menggapai harapan (sampai di ujung).

Peringatan HUT RI ke 65 yang diselenggarakan IPNU-IPPNU Ranting Waruetan dengan tema Dengan Semangat Kemerdekaan IPNU-IPPNU Ranting Waruetan Siap Membangun Negei di hadiri oleh PAC. IPNU-IPPNU Kecamatan Pucuk, sebagian PR/PK IPNU-IPPNU Se-Kec Pucuk, seluru Pengurus dan Anggota IPNU-IPPNU Ranting Waruetan, dan Warga Desa Waruetan. Dengan kegiatan ini pembina IPPNU Ranting Waruetan rekanita Anjar Yuniarti berharap akan menumbuhkan semangat perjuangan para pelajar NU untuk Belajar, Berjuang dan Bertakwa. Sekali merdeka tetap merdeka ...

Tidak ada komentar: