PAC. IPNU-IPPNU PUCUK

PAC. IPNU-IPPNU PUCUK

Sabtu, 05 Juni 2010

KONFERENSI WILAYAH IPNU-IPPNU JAWA TIMUR

Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama’ adlah salah satu badan otonom NU yag menagani para pelajar NU. IPNU yang lahir pada tanggal 24 Februari 1954 M bertepatan dengan 20 Jumadil Akhir 1373 H dan IPPNU yang lahir pada tanggal 2 Maret 1955 M atau 8 Rajab 1374 H. Sebagai sala satu organisasi terbesar di Indonesia peran dan kipraya dalam membagun bagsa Indonesia mendapat pengakuan banyak pihak baik dari internal NU maupun dari pihak luar.

Pembukaan Konfrensi IPNU ke XIX dan IPPNU ke XVIII Jawa Timur di PP. Darul Fallah pada tanggal 23-25 Maret 2010 di hadiri sekitar 500 peserta, selain delegasi dari PC. IPNU-IPPNU Se jawa Timur di hadiri juga Wakil Gubenur Jawa Timur Bapak H. Syaifullah Yusuf, Ketua PWNU Jawa Timur, Bupati Bondowoso, Para Muspida Kabupoaten Bondowoso, dan Ketua PP IPNU-IPPNU.

Pembukaan Konfrensi Wilaya IPNU-IPPNU Jawa Timur di bukah langsung oleh Wakil Gubenur jawa Timur, secara resmi pembukaan di tandai dengan pemukulan bedug. H. Syaifullah Yusuf ketika sambuitan mengajak bersama-sama dengan pemerintah profinsi jawa Timur Untuk memberantas kemiskinan dan ketertinggalan dengan mencerdaskan para pelajar mudah, kususnya pelajar NU.

Konferensi Wilaya yang selanjutnya di sebut Konferwil, Konferwil PW IPNU ke XVIII dan IPPNU ke XIX merupakan foprum tertinggi permusyawaratan tertinggi organisasi IPNU-IPPNU di tingkat Profinsi. Kegiatan ini di selenggarakan untuk membahas dan memetapkan pokok-pokok program kerja Pimpinan Wilayah, membahas dan menetapkan kebijakann-kebijakan organisasi di tingkat profinsi, menilai laporan pertanggung jawaban Pimpinan Wilayah serta memilih dan menetapkan Ketua Pimpinan Weilayah dan Tim Formatur.

Konferensi Wilaya di Pondok Pesantren Darul Fallah Cerme Bondowoso menetapkan H. Afif sebagai ketua dengan perolean 31 suara. Total suara 39 dengan rekan dari PC Lumajang mendapatkan 8 suara.

Tidak ada komentar: